BLANTERVIO103

Wakil Gubernur Jambi didampingi Dra Hanura Resmi membuka Kegiatan EXPO Dan Gelar Karya P5, Berkarya Bersama SMK Negeri 1 Bungo Pusat Keunggulan

Wakil Gubernur Jambi  didampingi Dra Hanura Resmi membuka Kegiatan  EXPO Dan  Gelar Karya P5, Berkarya Bersama SMK Negeri 1 Bungo Pusat Keunggulan
1/23/2024

 

Jambarpost.com, Bungo- SMKN 1 Bungo menggelar karya P5 dan di lingkungan sekolah dalam bentuk expo pada hari Selasa 23 Januari 2024 Gelaran karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang mengambil tema Berkarya Bersama SMK Negeri 1 Bungo Pusat Keunggulan tahun 2024 Berkarakter, Berkarya, dan Berprestasi merupakan salah satu bagian dari implementasi kurikulum merdeka. 

Acara Expo Dan Gelar Karya P5 dibuka langsung oleh wakil gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I ditandai dengan promotif an pita yang didampingi langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Bungo, Dra Hanura.


Dalam sambutannya Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. sangat mengapresiasi kegiatan Expo yang di laksanakan oleh keluarga besar SMKN 1 Bungo.

dengan ada nya acara Expo seperti ini peserta didik secara aktif mengembangkan potensi kreatifitas dirinya berdasarkan apa yang mereka dapat dari kegiatan belajar mengajar, serta memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia sehingga bisa berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara “Ia pun berharap adanya kegiatan ini dapat memperkuat karakter dan mengembangkan kompetensinya serta mengembangkan keterampilan, sikap dan pengetahuan serta dapat membentuk siswa yang mandiri, kreatif dan berjiwa gotong-royong. Dukungan orang tua dan wali sangat diharapkan untuk pelaksanaan gelar karya dimasa yang akan datang.


Turut hadir dalam acara Expo dan gelar karya P5di SMKN 1 Bungo, Wakil gubernur Jambi, Bupati Bungo dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1, Kepala Dinas pendidikan provinsi Jambi berserta jajaran Kepala Dinas pendidikan kabupaten Bungo, kepala dinas komprindang, Kadis Nakertrans, Kadis Perpustakaan, Koramil , pengawas dari dinas pendidikan provinsi Jambi dan pengawas yang ada di kabupaten Bungo seluruh kepala sekolah SMA SMK, seluruh orang tua siswa siswi.

Dalam sambutan Dra Hanura selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Bungo menyampaikan pelaksanaan Expo dan gelar karya P5 ini dalam Rangka mengelar hasil karya peserta didik dalam implementasi kurikulum merdeka.

P5 sebagai bentuk implementasi kurikulum merdeka mulai pengembangan implementasi tersebut peserta didik telah mampu menghasilkan berbagai produk siap dipasarkan.

Alhamdulillah seluruh pelajar mampu menyerap semua ilmu dan bimbingan dari guru sehingga berhasil menampilkan karya karya yang luar biasa sehingga bernilai pengetahuan dan ekonomi.


Hanura mengungkapkan sejumlah produk hasil project P5 ini merupakan hasil bimbingan dari guru guru hebat di SMK Negeri 1 Bungo yang menjadi fasilitator dan kordinator P5 dimana para siswa siswi diberikan kemerdekaan oleh fasilitator dengan anggota kelompoknya

fasilitator hanya berperan sebagai kordinator selebihnya kreasi dan ide dari peserta didik sesuai tuntunan kurikulum merdeka.

Ide ide kreativitas nalar dan kaborasi dengan semangat gotong royong peserta didik dengan semangat luar biasa selama mereka melaksanakan project.

Kondisi yang tumbuh ini lah yang diharapkan melalui kurikulum merdeka Expo berbagai produk ini merupakan hasil dari proses selama project.

Berbagai produk yang ditampilkan ini merupakan wujud Ahir tumbuh nya nilai demensi propil pelajar Pancasila yang tumbuh pada diri pelajar siswi siswi SMK Negeri 1 Bungo.

Makanya pada hari ini kami dari segenap keluarga besar sekolah SMK Negeri 1 Bungo secara Resmi mengundang para orang tua siswa siswi pelajar SMK Negeri 1 Bungo agar orang tua peserta didik dapat melihat menyaksikan secara langsung hasil karya putra putri mereka selama proses belajar di SMK Negeri 1 Bungo.

Kegiatan Expo kali ini yang didukung berbagai sponsor juga dimeriahkan berbagai produk wirausaha dari karya siswa siswi SMK Negeri 1 Bungo serta berbagai penampilan antraksi dan pentas seni yang menarik di tampilkan oleh para siswa siswi.

Dalam Expo produk P5 ini adalah hasil pembinaan di kegiatan ekstrakurikuler di SMKN 1 Bungo.

Kegiatan Expo juga sebagai bentuk menanamkan jiwa dan semangat berwirausaha, Tutur Dra Hanura. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218