• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PT. Tepil Ingkar Tak Bayar Dana Kompensasi Senilai 2,2 M Ratusan BHL Datangi DPRD

    JambarPost
    4/30/2024, 13:57 WIB Last Updated 2024-05-08T07:03:14Z

     

    Jambarpost.com, Tebo- Ratusan Buruh Harian Lepas ( BHL )PT. Tebo Inti Plasma datangi Kantor dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten tebo (DPRD) untuk mengadukan nasib mereka tidak dibayarkan uang kompensasi yang telah dijanjikan oleh Perusahaan tersebut, Selasa (30/04/2024).

    Tampak ratusan buruh yang mayoritas perempuan paruh baya ini menduduki teras kantor DPRD Tebo, mereka berharap bisa bertemu dengan Pimpinan DPRD Tebo dan Anggota Dewan lainnya agar bisa memanggil pihak Perusahaan untuk menyelesaikan persolan mereka dengan pihak PT. TEPIL.

    Mukmin alias Cakmin Sumay selaku koordinator buruh tersebut ketika dikonfirmasi mengatakan, buruh ini menuntut hak mereka yang di janjikan oleh perusahaan yaitu Dana kompensasi.

    ”Ada sekitar 231 orang buruh dari 4 Desa di Kecamatan Sumay dengan masa kerja 2 sampai 14 Tahun dengan jumlah uang kompensasi sebesar 2.2 Miliar jumlah orang sekitar 231 buruh, dan kita berupaya hal ini bisa disegerakan sesuai tuntutan yang disampaikan agar para buruh bisa sejahtera terhadap hasil titik keringatnya”, tegasnya.

    Lebih lanjut Mukmin mengatakan agar Pimpinan DPRD Tebo segera menindak lanjuti tuntutan buruh tersebut secepatnya dan melakukan pemanggilan pihak Perusahaan agar bisa mengindahkan semua Buruh Lepas.

    Kabag Persidangan DPRD Tebo Salmi Hayati. SH mengatakan sudah menerima surat PT. Tepil dan menindak lanjuti surat tersebut dalam waktu dekat, dan Senin ini akan disampaikan surat tersebut kepada Anggotanya Dewan semuanya.

    “Aksi ini akan diteruskan Kepimpinan Dewan, mudah- mudahan hari Senin ini surat tersebut sudah bisa ditanggapi dan kita upayakan keinginan para buruh yang hadir ini bisa diindahkan sesuai dengan prosedur” jelasnya.(Een)


    Komentar

    Tampilkan