BLANTERVIO103

Pemerintah Desa Suka Jaya Beri bantuan Sapi 18 ekor dari Dana Desa

Pemerintah Desa Suka Jaya Beri bantuan Sapi 18 ekor dari Dana Desa
5/16/2024

 

Jambarpost.com, Tebo- Pemerintah Desa Suka Jaya, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo menyalurkan bantuan ternak sapi untuk petani di desa tersebut. Anggaran bantuan bersumber dari Dana Desa tahun 2024.

Penyerahan simbolis bantuan ternak sapi  dilakukan oleh Pj Kepala Desa Suka Jaya, di hadiri oleh Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, dan Kadus, di Kantor Desa Suka Jaya, Rabu (15/05/2024).

Pada kesempatan itu Pj Kepala Desa Suka Jaya Suko, S.Pd Penyerahan bibit sapi kepada masyarakat dari Dana Desa (DD) tahun 2024 sejumlah 18 ekor tahap satu 10 ekor dan tahap dua 8 ekor.

Dikemukakannya, sektor peternakan memang menjadi faktor unggulan dari program Pemerintah, saat ini yang diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat. Dan pembibitan merupakan bagian penting dari pembangunan peternakan secara menyeluruh.

Berkaca dari beberapa Daerah lain di Indonesia yang terbilang sukses untuk pengembangan ternak yang otomatis memberikan dampak positif bagi Daerah, maka Pemerintah terus memberikan penguatan ekonomi dasar kepada warga, khususnya yang berada di pedesaan.

“Karena warga yang berada di Desa itu paling simple menggantungkan hidupnya dari beternak selain bertani. Potensi inilah yang dipandang perlu dikembangkan oleh Pemerintah dengan harapan Desa Suka Jaya kedepan bisa swasembada sapi,” kata Kades.

PJ Kepala Desa Suka Jaya Suko  menjelaskan, sebelum penyerahan bantuan bibit sapi, Pemerintah Desa terlebih dahulu memberikan arahan dan sosialisasi kepada warga khususnya para penerima bantuan tersebut.

Agar bantuan tersebut dapat dijaga dengan semestinya dan diharapkan bisa terus dikembangkan sehingga tujuan untuk menopang perekonomian warga bisa tercapai. “Program bantuan bibit sapi ini janganlah disalahgunakan, apalagi di perjualbelikan. Manfaatkan sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah,” katanya.

“Semua bantuan yang disalurkan oleh pemerintah harus dimanfaatkan dengan baik agar dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan keluarga,” tambahnya. (Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218