BLANTERVIO103

Tebo Gelar Musrenbang RKPD. Bupati Sukandar : mohon dukungan anggota DPRD Provinsi asal Tebo.

Tebo Gelar Musrenbang RKPD.  Bupati Sukandar : mohon dukungan anggota DPRD Provinsi asal Tebo.
3/29/2021

Jambarpost.com, Tebo- Pemerintah Kabupaten Tebo menggelar Musyawarah Perencanaan  Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah ( Musrenbang RKPD ) Tahun 2021 di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Senin (29/3/2021).

Bupati Tebo Dr. H. Sukandar,S.Kom, M.Si  dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada seluruh SKPD, sudah menyelesaikan RKPD. 

Menurut Bupati, di tahun 2022, diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup masyarakat, demi kemajuan Kabupaten Tebo. Diantaranya dimulai dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kita juga berharap kedepan daya saing daerah di kabupaten Tebo terus berlanjut dan berkembang. Dimana semua dapat dimulai dengan kemajuan daerah kita," kata Sukandar.

Sukandar pun minta arahan dan saran, karena RKPD ini merupakan yang terakhir di masa jabatannya sebagai Bupati. "Saya minta arahan dan saran serta dukungan. Karena ini adalah RKPD terakhir di jabatan saya," ungkap Sukandar.

Bahkan, Sukandar mengungkapkan permintaan maaf, jika diperiode terakhir jabatannya ini, ada target yang tidak tercapai. Sukandar pun berharap adanya dukungan dari DPRD Provinsi Jambi, terkait dukungan sumber APBD Tebo.

"Ya kita beruntung punya lima anggota DPRD Provinsi Jambi yang dari Tebo. Semoga beberapa pokok pikiran nya untuk kemajuan Tebo," bilang Sukandar

Kepala Bappeda Provinsi Jambi Dr. Dony Iskandar, MT yang hadir pada acara tersebut lansung menyampaikan materi tentang Rancang RKPD Program Jambi Tahun 2022. 

Dengan dipandu Bupati H. Sukandar, beberapa peserta diantaranya Wakil Ketua DPRD Tebo Aivandri AB dan Syamsurizal, SE, M.Si serta beberapa kepala OPD dan LSM  menyampaikan saran dan masukan kepada narasumber untuk memasukan program pembangunan Kabupaten Tebo yang bersumber dari dana APBD Provinsi jambi.

Dalam laporan Kepala Bappeda Tebo Hendri Nora, ST bahwa sampai hari ini usulan masyarakat Desa/ Kelurahan dan Kecamatan dalam Musrenbang pada aplikasi SIPD ada sebanyak 740 usulan. " Yang sudah divalidasi sebanyak 366 usulan dari 740  usulan dengan total anggaran 524,6 M ", ungkap Hendri Nora.

Tampak hadir pada acara Musrenbang Tebo antara lain Sekretaris Daerah Drs. Teguh Arhadi, MM, Unsur Forkomponda. Wakil Ketua DPRD Tebo Aivandri AB, Kepala Bappeda Hendri Nora, ST,  Rektor IAI Tebo, Ketua LAM, Ketua MUI dan mewakili TP-PKK Tebo.

Sedangkan beberapa Kabupaten Tetangga menyaksikan kegiatan Musrenbang Tebo secara virtual (*/Hen)


Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218