BLANTERVIO103

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pjs Kades Persiapan Giri Mulyo

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pjs Kades Persiapan Giri Mulyo
9/02/2021

Jambarpost.com, Tebo- Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pjs Kades Persiapan Giri Mulyo oleh Bupati Tebo dalam hal ini Camat Rimbo Ilir Edi Sukarjo SH melantik Suryanto sebagai pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Persiapan Giri Mulyo, Kecamatan Rimbo Ilir,  Kabupaten Tebo, di Gedung Aula Desa Giriwinangun, Kamis (02/09/2021)


Dalam sambutannya Camat Rimbo Ilir Edi Sukarjo SH, perlu kita ketahui Desa Giriwinangun merupakan Desa Induk transmigrasi, dan merupakan Desa terluas dalam Kecamatan Rimbo Ilir, dengan luas wilayah kurang lebih 4.250 hektar dengan jumlah penduduk sebanyak 5.081 jiwa. Maka tersebut untuk mewujudkan harapan Desa yang maju,  Desa Giriwinangun telah mengadakan musyawarah bersama unsur terkait dan pada musyawarah tersebut telah disepakati pemekaran Desa Giriwinangun, nama Desa pemekaran dan batas-batas Desa, batas Desa wilayah Induk, dan Desa pemekaran, dimana Desa atau sebelum pemekaran ada 6 Dusun, pembagiannya menjadi masing-masing 3 Dusun. Dusun yang termasuk dalam Desa pemekaran yaitu Dusun Wonoharjo, Dusun Tegal Ombo dan Dusun Sendang Sari, dengan jumlah 811 kepala keluarga.
 

Ia menambahkan, untuk menunjang kegiatan Desa pemekaran Giri Mulyo Pemerintah Desa Giriwinangun telah menyiapkan lokasi Kantor Desa yang berlokasi di jalan Ki Hajar Dewantara, Sekretariat Desa Pemekaran, batas-batas Desa, dan Peta Desa Pemekaran. Dengan telah terbitnya kode registrasi si dengan nomor registrasi si 09.08.0020.20 , Desa persiapan Girimulyo maka perlu pejabat kepala desa maka melalui usulan dari camat Rimbo Ilir terbitlah surat keputusan Bupati Tebo dengan nomor 479 tahun 2021 tentang pengangkatan pejabat kepala desa persiapan Giri Mulyo. Tambahnya

Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak pejabat Kepala Desa Giri Mulyo, untuk segera mempersiapkan Desa Giri Mulyo menjadi Desa Definitif. 
Saya atas nama pribadi masyarakat maupun Pemerintah Kecamatan Rimbo Ilir saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Giriwinangun atas upaya, kerja keras, kerja cerdas, serta pengorbanan tim Pemekaran Desa dan semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan proses pemekaran Desa.


Serta mengucapkan selamat kepada pejabat Kepala Desa yang hari ini dilantik dengan harapan semoga pelantikan hari ini menjadi sebuah awal pengabdian diri kepada bangsa negara dan warga masyarakat desa khususnya demi terwujudnya kesejahteraan untuk semua masyarakat Desa. Harapnya

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Kadis PMD yang dimawakili oleh Eko Yulianto SE Kabid PMPD dan PUEP, Camat Rimbo Ilir Edi Sukarjo SH, Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim,  anggota DPRD Tebo Hananto SH, Kades Giriwinangun Suranto, Ketua APDESI Kabupaten Tebo Kardiyanto, Babinkamtibmas Aipda Dadan Juanda, Babinsa Sertu  Daryono, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya. (ade)


Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218