BLANTERVIO103

Kepala SDN 115 Bedaro Berserta Jajaran Sukseskan Program Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kepala SDN 115 Bedaro Berserta Jajaran Sukseskan Program Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
2/18/2022

Jambarpost.com, Bungo- Pemerintah  Kabupaten Bungo melalui Dinas Kesehatan   puskesmas  hari ini melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun di SD Negeri 115  Bedaro   kecamatan  Muko Muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Jum'at  (18/02/2022).


Dalam wawancara singkat Media Jambarpost dengan Kepala Sekolah SD Negeri 115/II  Bedaro, Nopy  ilmiza S.Pd.I.menyampaikan ucapan terima kasih Kepada tim Medis dari Puskesmas , Kordinator wilayah (Korwil 10) Babinkamtibmas, Babinsa, seluruh Dewan Guru, dan wali murid yang telah bersama sama untuk mensukseskan Prongram Vaksinasi anak usia 6-11 tahun,  dari Tahap Satu dan dua di SDN 115 Bedaro Kabupaten Bungo Hari ini Alhamdulillah Dengan hasil yang maksimal , Sudah mendekati Hampir 100% , kegiatan berjalan tertib dan lancar, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Ia mengatakan, vaksinasi memang tidak menjadi syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, tetapi vaksinasi mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di Sekolah.



Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu diberikan penjelasan lengkap kepada wali murid, sehingga menepis informasi negatif yang di dapat dari sumber lain. 

Karena memang ketika ini akan di mulai juga di awali kegiatan penjelasan kepada para orang tua, jadi kalau orang tua nya masih ragu juga belum jelas, bisa berkomunikasi secara langsung dengan Dinkes puskesmas  siap memberikan informasi kepada mereka," Jelasnya.

Jangan sampai kemudian orang tua juga terjebak dan terpengaruh informasi-informasi yang tidak bisa di pertanggung jawab agar tidak ada lagi keraguan untuk anak nya di vaksinasi,
Untuk menarik dan memberikan suasana kenyamanan bagi siswa Siswi yang hendak di suntik vaksin.  kami dari Pihak SDN 115 juga menghadirkan sejumlah badut-badut , Ujar kepsek.


Di kesempatan yang sama Kepala  kordinator wilayah Korwil 10  , Syafi'i  , Menyampaikan dan Ia berharap kegiatan ini dapat di dukung dari semua pihak termasuk para orang tua, hal ini sebagai upaya bersama untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Korwil 10 , yaitu Kecamatan Muko Muko dan Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo,

Kita berharap kepada orang tua yang khusus anak nya berumur 6 sampai 9 tahun, tidak ada kesibukan dapat mendampingi anaknya, karena pada usia tersebut, nanti saat dilakukan screnning atau pun pertanyaan oleh tim kesehatan terkait riwayat atau kendala lainnya, setidak nya mereka tidak segan dan takut untuk menyampaikan itu.

Mudah-mudahan dengan kebersamaan Pemerintah, Jajaran Guru, orang tua maka semua kita akan bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan baik dan lancar di seluruh wilayah kecamatan Muko Muko Bathin VII Dan Kecamatan Bungo Dani  umum nya, Kabupaten Bungo, tutup  Syafi'i Korwil 10.

Turut hadir dalam kegiatan percepatan program vaksinasi anak usia 6 -11 tahun di SD Negeri 115  Dusun Bedaro  Kecamatan  Muko Muko Bathin VII, Kepala SDN 115 Nopy ilmiza S.Pd.I. Babinkamtibmas, Babinsa , Tim medis Puskesmas , seluruh dewan guru dan wali murid. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218