BLANTERVIO103

Warga Komplain Pekerjaan Jalan Rabat Beton di Pintas Tuo, Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Warga Komplain Pekerjaan Jalan Rabat Beton di Pintas Tuo, Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi
7/25/2022

 


Jambarost.com - Tebo - Pembangunan jalan rabat beton di Jl. Simpang Pulai, Desa Pintas Tuo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Jambi dikomplain warga sekitar. Pasalnya, warga menilai pekerjaan jalan tersebut diduga tidak sesuai spesifikasi. Hal ini disampaikan langsung oleh Solihin, salah seorang warga Desa Pintas Tuo, Minggu malam, 24 Juli 2022.

Dijelaskannya, salah satu pekerjaan yang diduga tidak sesuai spesifikasi adalah penggunaan material pasir putih pada adukan semen. Dia mengaku jika pihak konsultan telah mengingatkan rekanan agar tidak mengunakan material tersebut pada pekerjaan namun hingga sekarang masih digunakan.

"Waktu kami mediasi, konsultannya sudah mengingatkan agar tidak lagi menggunakan pasir putih. Nyatanya sampai sekarang masih digunakan," kata Solihin.


Tidak hanya itu, kata Solihin, pihak rekanan diduga tidak melakukan pemadatan tanah yang akan dijadikan jalan atau yang akan dicor. Begitu juga dengan ketebalan coran, diduga kurang dari spesifikasi pekerjaan.

"Jalan ini nantinya kami yang mengunakannya. Jujur, kami khawatir dengan kualitas pekerjaannya. Jangan sampai nanti baru beberapa bulan selesai dikerjakan, jalannya sudah rusak, kami warga disini yang dirugikan," kata dia.

Apa yang dikatakan warga ini langsung direspon Kepala Dinas PUPR Tebo, Hendri Nora. "Hari ini, kata dia, PPK, PPTK dan rekanan turun ke lokasi untuk melihat hasil pekerjaan," kata Hendri Nora.(ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218