BLANTERVIO103

SMK Negeri 1 Bungo Sukses Verifikasi dan Validasi Dokumen Kurikulum Operasional Tahun Pelajaran 2022/2023

SMK Negeri 1 Bungo Sukses Verifikasi dan Validasi Dokumen Kurikulum Operasional Tahun Pelajaran 2022/2023
9/13/2022

 

Jambarpost.com, Bungo- SMK Negeri 1 Bungo Sukses Melaksanakan Kegiatan Verifikasi & Validasi Dokumen Kurikulum Operasional Pelajaran Tahun 2022/2023  bertempat di aula SMK Negeri 1 Bungo Selasa (13/09/2022) kegiatan Verifikasi dan Validasi dokumen kurikulum merdeka dihadiri oleh Validator Pengawas SMK, Abdul Talib, S.Pd.MT. Kepala SMK Negeri 1 Bungo Dra Hanura, Ketua Komja SMK Negeri 1 Bungo Hj.Sugianti  S.pd. kepala SMK Negeri 2 , Kepala SMK Negeri 9, Ketua Komite SMK Negeri 1 Bungo, juga dihadiri  seluruh guru pengembang kurikulum SMK Negeri 1 Bungo, anggota pengembang kurikulum dari SMK 2 dan SMK 9.


Dalam sambutan pengawas  pembimbing SMK Abdul Talib menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bungo berserta seluruh jajaran anggota pengembangan kurikulum SMK Negeri 1 Bungo pada hari ini telah mempasilitasi tempat dan waktu dalam rangka kegiatan Verifikasi dan Validasi dokumen kurikulum.

Abdul Talib menuturkan, tadi sebelum kita melaksanakan kegiatan Verifikasi dan Validasi sengaja bapak ibu seluruh anggota pengembangan kurikulum saya ajak berkeliling di lokasi sekolah SMK Negeri 1 Bungo serta meninjau secara langsung satu persatu kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 1 Bungo.


SMK Negeri 1 Bungo menjadi salah satu sekolah terpilih yang akan melaksanakan Program Sekolah Pusat Keunggulan dimana program ini merupakan salah satu Kebijakan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah pusat Keunggulan dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja hingga dapat menularkan ke SMK yang lain.

Yang mana satu bulan lalu SMK Negeri 1 Bungo telah melakukan studi tiru ke SMK Negeri 3 Bandung Alhamdulillah dari hasil studi tiru SMK Negeri 1 Bungo tadi telah Sama kita lihat Alhamdulillah semua kegiatan sudah dapat diterapkan dan diaplikasikan di SMK Negeri 1 Bungo.

Semoga menjadi langkah yang baik untuk kemajuan pembelajaran di SMK Negeri 1 Kabupaten Bungo Terus semangat dan terus belajar untuk kemajuan pendidikan, tutup Abdul Talib.


Dikesempatan yang sama dalam sambutan kepala sekolah SMK Negeri 1 Bungo Dra Hanura menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak pengawas pembimbing SMK, Kepala SMK Negeri 9 kepala SMK Negeri 2 serta seluruh anggota pengembangan kurikulum yang telah menjadikan SMK Negeri 1 Bungo sebagai tempat kegiatan Verifikasi dan Validasi dokumen kurikulum pada hari ini.

Alhamdulillah berkat semua dukungan dari bapak ibu guru di SMK Negeri 1 Bungo Alhamdulillah SMK Negeri 1 Bungo sudah melakukan perkembangan untuk pembangunan SMK Negeri 1 Bungo mudah mudahan apa yang bapak ibu lihat secara langsung tadi ada beberapa yang bisa bapak ibu ambil mungkin nantinya. 
Semua itu adalah hasil dari tularan studi tiru kami segenap anggota pengembangan kurikulum saat kunjungan ke SMK Negeri 3 Bandung berapa waktu lalu selesai dari studi tiru kami langsung bergerak cepat apa yang bisa kami tiru kami tiru.

Harapan kepala SMK Negeri 1 Bungo kedepannya kepada seluruh SMK Negeri yang ada di kabupaten Bungo ini kompak selalu saling mendukung jangan saling menjatuhkan kalau ada yang baik di SMK Negeri 1 Bungo ini silahkan bapak ibu ambil, pun jika ada yang baik di SMK bapak ibu kita bisa ambil harapan besar kami kepada seluruh SMK Negeri yang ada di kabupaten Bungo saling mengisi, saling mensport   di setiap kegiatan, tutup kepala sekolah SMK Dra Hanura.

Dalam kesempatan yang sama ketua komite SMK Negeri 1 Bungo juga menuturkan dalam waktu dekat ada beberapa produk yang dihasilkan oleh siswa siswi SMK Negeri 1 Bungo berbagai jenis maupun merek seperti gelas hias, gantungan kunci,kain batik,tas, celana Hawai, setiap produk yang dihasilkan dari siswa siswi SMK Negeri 1 Bungo siap untuk dipasarkan secara umum di masyarakat dalam sekala kecil maupun besar dalam waktu dekat ini.

Menurutnya beberapa produk kreatif tersebut pada tahun ini dalam waktu dekat sudah bisa di pasar kan secara luas, apa lagi di SMK Negeri 1 Bungo sudah dibuka gedung pusat bisnis dan industri tentunya dari tangan para pembimbing dan para siswa siswi SMK Negeri 1 Bungo akan membuka konveksi pembuatan seragam, sepanduk,baleho, lambang, berbagai jenis maupun merek, dan saat ini para pembimbing dan siswa siswi SMK Negeri 1 Bungo sudah bisa menerima pesanan skala kecil maupun besar karena SMK Negeri 1 sudah tersedia alat untuk membuat lapor setiap sekolah dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, MTS, dan MAN.

Anak SMK Negeri 1 Bungo harus terus mengembangkan keterampilan dan jangan mudah menyerah. Dengan bekal keterampilan, siswa  siswi di SMK Negeri 1 Bungo dapat mendukung perekonomian  lebih maju lagi, Banggalah jadi anak SMK Negeri 1 Bungo.

Harapan ketua komite siswa siswi SMK agar selalu semangat berkarya. "Hard skill mungkin modal awal buat dunia kerja, tapi attitude juga membuat siswa bertahan dan berkembang di dunia kerja. Siswa SMK harus siap  terjun ke dunia kerja, Siapkan mental dan sikap siap terima kritik, ditegur atasan, kritis, sopan santun, peka sama keadaan sekitar, disiplin dan jujur dalam pekerjaan. Indonesia butuh anak SMK yang keren ,SMK bisa, SMK hebat, SMK bisa Hebat SMK kuat, tutup ketua komite. (Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218