BLANTERVIO103

Pemerintah Desa Koto Jayo Bagikan BLT-DD 4 Bulan Ke 99 Kelurga Penerima Manfaat

Pemerintah Desa Koto Jayo Bagikan BLT-DD 4 Bulan Ke 99 Kelurga Penerima Manfaat
12/28/2022

 

Jambarpost.com, Tebo- Pemerintah Desa Koto Jayo, Kecamatan Tanah Tubuh, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022 untuk 4 bulan September, Oktober, November dan Desember yang dipusatkan di Balai Desa setempat, Jum'at (28/12/2022).


Pembagian BLT-DD yang berlangsung di balai setempat itu dihadiri Sekertaris Dusun Samsudin, Ketua dan anggota BPD Pendamping lokal  Desa,  Aparatur Desa setempat serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD.

Dalam kesempatan itu, Sekdus Samsudin menuturkan BLT-DD yang disalurkan tersebut  tahun Anggaran 2022 dan merupakan program Pemerintah Pusat. Untuk itu, ia berpesan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“BLT-DD yang disalurkan tahap akhir ini, untuk 4 bulan terhitung September, Oktober, November dan Desember dengan besaran perbulan Rp. 300.000 dengan jumlah keseluruhan Rp. 1.200.000 semoga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” pesannya.


Terlebih, lanjut dia, ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok saat ini ia berharap BLT-DD tersebut dapat membantu masyarakat.  
“Perlu kami tekankan bahwa dalam penentuan KPM BLT-DD itu jelas semuanya sudah memenuhi kriteria. Sehingga bagi warga setempat yang belum masuk dalam data KPM BLT-DD agar bisa memahaminya,” katanya.

Selain itu ia berpesan agar bantuan itu dimanfaatkan sesuai kebutuhan, ia juga mengajak masyarakat agar turut proaktif dalam mendukung program pemerintah baik di tingkat Desa, Kabupaten maupun Pusat. (Sumartono)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218