• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kepala Desa Giriwinangun Suranto Melantik Tiga Perangkat Desa

    JambarPost
    7/20/2023, 14:44 WIB Last Updated 2023-07-20T07:53:03Z

     

    Jambarpost.com, Tebo- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, kamis (20/07/2023) di aula kantor Desa Giriwinangun, Yang sebelumnya Penjaringan Perangkat Dusun Desa Giriwinangun tanggal 07 Juni 2023 dan tanggal 23 Juni di Kecamatan Rimbo Ilir.

    Turut Hadir Camat Rimbo Ilir Drs. Supriyanto, Kades Giriwinangun Suranto,  Kapolsek Rimbo Ilir beserta anggota
    Iptu Sri Yanto, S.H, Sekertaris Desa Fitriono, Babinsa Daryono, Babinkamtibmas Aiptu Dadan Juanda, Ketua BPD Sugiyatoni beserta Anggota, Seluruh Perangkat Desa, Pendamping desa dan Kecamatan Ilyas,  Jumilan, Mardianto, Ibu PKK Desa Parwanti, Linmas, dan tamu undangan lainnya.


    Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Dusun oleh Kepala Desa Giriwinangun Suranto Melantik Muji Rahayu, sebagai Kadus Pulung Jati Asri, Wahyu Ramadani, di Lantik sebagai Kadus Karang Jati Makmur, dan Eka Yunawati di Lantik sebagai Kadus Mekar Asri.

    Sambutan Kepala Desa Giriwinangun desa Giri Winangun resmi di mekarkan, Menjadi dua Desa, jadi Desa Giri Winangun harus memekarkan Dusun manjadi 3 dusun, dan hari ini resmi memiliki 5 dusun, Mudah-mudahan dengan di mekarkan nya menjadi 5 Dusun Desa Giriwinangun Semakin mempermudah urusan.


    Mengadakan pemekaran intinya ingin mudah pelayanan, bukan tujuan yang lain, melainkan ini hanya untuk memudahkan pelayana dan administrasi, di kantor Desa.

    Harapan dengan dilantiknya perangka Dusun mudah- Mudahan bisa bertanggung jawab kepada tuhan yang maha esa, dan bisa melayani masyarakat serta ada hal yang lain bisa diremukan atau musyawarah, segala sesuatu harus di musyawarahkan.

    Kepala Dusun mempunyai kewenangan di Dusun masing-masing jadi SK Kepala Dusun di buat oleh Kepala Desa jangan sampai masyarakat sekitar tidak senang dengan kita, karena nanti setelah berkecimpung di masyarakat ada permasalahan. Tidak menutup kemungkinan mohon bekerjasama dengan perangkat Desa.


    Karena saya membuat keputusan bukan saya sendiri, melainkan sudah di rembukan dengan yang lainnya. Saya berharap bapak ibu yang baru di Lantik supaya bisa bekerjasama dengan Kadus yg lama. 

    Selanjutkan saya menghimbau untuk semua masyarakat Desa Giriwinangun bentar lagi kita mengadakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia agar menjaga kebersihan lingkungan, keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing. 

    Keberkahan amanah yang di berikan kepada bapak ibu agar bisa mengemban tugas, baik buruknya Dusun tergantung bapak ibu.

    Selamat atas pelantikan dan mengucapkan selamat bergabung dan berharap kepada perangkat Dusun yang baru bisa menyesuaikan diri, mempunyai jiwa pengabdian terhadap pemerintah, dan bisa bekerjasama demi kemajuan Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir.


    Selain itu Camat Rimbo Ilir Drs.
    Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada bapak ibu yang sudah di Lantik, dan bisa menjalankan  amanah, dan kewajiban untuk  bersatu membangun Desa Giriwinangun dan Alhamdulillah semua di kasih kesehatan.

    Pemekaran Desa bukan bertambah luas tapi menjadi sempit, karena jumlah penduduknya bertambah. Maka kami menghimbau mari data khususnya ketua RT kalau ada masyarakat yang meninggal maupun pindah ataupun melahirkan harus melapor, karena biar data kita di Dinas dukcapil tidak keliru.

    Karena dinas dukcapil bekerjasama dengan kemenag dan dinas kesehatan, Jadi sekarang lebih mudah mengaksesnya atau melapornya.

    Kami sampaikan agar per RT dan Dusun mendata masyarakat nya, supaya kami dari Dinas Dukcapil bisa memantau Kami mohon kerjasamanya untuk masing RT dan Dusun .

    Di kesempatan yang sama Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Sri Yanto, S.H Saya mengucapkan selamat kepada Kadus yang telah di Lantik oleh Kepala Desa, mudah-Mudahan menjadi pelayan masyarakat yang baik, karena sebagai pelayan masyarakat ada hal dan kewajibannya Haris di jalankan, kami mohon kepada kadus agar manjadi dengan anggota kami, silakkan kordinasi dengan Babinkamtibmas.

    Mudah-Mudahan bisa bergabung dan kerjasama dengan dengan baik, kami dari pihak kepolisian tanpa kerjasama dengan masyarakat kami tidak ada apa-apanya. (Ade)
    Komentar

    Tampilkan